5.22.2012

Bahaya Rokok


Rokok bukanlah suatu barang asing lagi bagi banyak masyarakat Indonesia. Kenapa?  Karena sebagian besar penduduk Indonesia adalah perokok, baik perokok aktif maupun pasif. Tahukah kamu kalau rokok itu mengendung banyak sekali zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan kita? Yaa, semua orang pasti mengetahui hal tersebut bahkan “si perokoknya” pun tahu akan hal itu, bahkan di bungkus rokoknya pun para produsen rokok itu telah mengingatkan masyarakat  bahaya yang dapat ditimbulkan oleh rokok tersebut, akan tetapi kebanyakan orang tidak menggubris hal tersebut justru mereka melihat peringatan tersebut seperti melihat tulisan komposisi suatu bahan makanan saja.
            Mengapa seseorang bisamenjadi perokok? Dari sekian banyak survey ternyata banyak yang menagatakan bahwa dengan merokok dapat mengurangi beban pikiran/stress. Atau ada juga yang tadinya sekedar coba-coba namun lama-lama menjadi perokok aktif karena mereka katagihan dengan benda yang membakar uang itu,dan kebanyakan dari mereka itu adalah Kaum Adam.
            Benda yang terbuat dari Nikotin, Tar beserta campuran bahan lainnya itu dapat memberikan bahaya yan besar, seperti sakit jantung, paru-paru, impotensi, gangguan kehamilan dan janin, mennyebabkan gigi kuning dan lama-lama akan rusak, nafas bau, bau badan yang tidak sedap dan bahaya-bahaya lainnya yang tidak dapat daya ucapkan satu per satu. Rokok tidak hanya dapat menimbulkan resiko pada pengisapnya saja, akan tetapi kepada orang-orang sekitarnya juga atau yang dapat kita sebut sebagai perokok pasif. Hal ini tentu saja sangat merugikan kepada perokok pasif, walaupun pemerintah telah membuat peraturan tentang dilarang merokok di tempat umum, namum kebanyakan dari  masyarakat tidak menggubris hal tersebut.  Program pemerintah dengan membuat smooking area rasanya hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu saja.
            Meskipun rokok memberikan banyak ancaman, namun keberadaannya juga memberikan keuntungan bagi masyarakat Indonesia. Apa buktinya? Rokok merupakan salah satu sumber pajak terbesar yang diperoleh negara, selain itu banyak orang di Indonesia berpfofesi sebagai petani tembakau, itu artinya dengan adanya pabrik rokok dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia terutama di kota Kudus. Mengapa di Kota Kudus? Karena hampir semua produsen rokok bertempatan di sana.
            Ternyata selain dapat menimbulkan bahaya rokok juga dapat memberikan manfaat bagi kita,contohnya seperti yang telah saya sebutkan di atas. Mau merokok atau pun tidak itu adalah hak Abda dan pilihan Anda, akan tetapi kita juga harus memikirkan orang lain, yaitu janganlah merugikan orang lain hanya karena ego kita semata, apa itu? Janganlah kita merokok sembarangan J  peace :D

Berapa yang Melihat Web ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost